Saturday, December 7, 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » » » » Widget Lama Yang Dipake Baru Pada Sidebar SC Community

Widget Lama Yang Dipake Baru Pada Sidebar SC Community

Mungkin sobat yang sering berkunjung ke SC Community akan merasa surprise dengan kemunculan widget Ruang Tanya yang ada pada TabView Menu. Sebenarnya ini bukanlah widget baru yang ada di SC. Dulu sempat juga dipasang semalam, hanya waktu itu terlihat kurang menarik dan terlalu berjejalan dengan widget-widget lainnya. Akhirnya dengan terpaksa widget ini "digudangkan", hehehe... Kalaulah sekarang dipasang, tidak lain untuk memudahkan dilakukan tanya jawab, diskusi, atau apapun yang menarik untuk diperbincangkan.

Terus terang, selama ini saya sering kali agak direpotkan jika muncul pertanyaan-pertanyaan yang menyangkut masalah blog. Sebagai admin, saya harus mengecek setiap pertanyaan yang muncul melalui Recent Comments, dan untuk menjawabnya saya harus membuka halaman yang ada pertanyaan tersebut. Nah, dengan adanya Ruang Tanya ini diharapkan akan mengatasi masalah tersebut.

Selain itu, seringkali ada sobat yang menuliskan pertanyaan pada kotak komentar sementara pertanyaannya tersebut tidak ada hubungannya dengan artikel dimaksud. Tentu saja ini dapat dikategorikan spam karena "gak nyambung" dengan artikelnya. Nah, dengan adanya widget ini diharapkan tidak lagi terjadi pertanyaan-pertanyaan yang "gak nyambung" seperti itu.

Keuntungan lainnya adalah:
  • Memudahkan kamu untuk melihat jawaban dari pertanyaan yang kamu ajukan tanpa harus membuka kembali kotak komentar dimana kamu menuliskan pertanyaannya.
  • Memudahkan sobat lain untuk melihat pertanyaan dan jawabannya karena siapa tahu permasalahan serupa juga ia alami.
  • Memungkinkan adanya jawaban atau komentar tambahan dari sobat lain sehingga akan menambah wawasan kita semua.
  • Memunculkan diskusi menarik antarsesama kita dengan saling menghargai pendapat orang lain.
  • Meramaikan blog ini, hehehe....

Akhirnya, semuanya tergantung sobat semua, apakah akan memamfaatkan widget ini sebagai ruang silaturahmi dan diskusi, atau masih lebih suka menuliskan komentar/pertanyaan yang "gak nyambung" pada kotak komentar, hehehe... Dan tentu saja, setelah adanya widget ini saya tidak akan melayani pertanyaan-pertanyaan "gak nyambung" yang dituliskan pada kotak komentar.

Semoga sobat semua dapat memaklumi dan memamfaatkannya...

No comments:

Post a Comment